Posted by : Unknown Minggu, 14 April 2013




Persaingan antara dua franchise game sepakbola paling populer di industri game – Pro Evolution Soccerdari Konami dan FIFA dari EA memang selalu menjadi fenomena yang menarik untuk disimak. Dengan basis fans yang cukup besar dan tergolong fanatik, memang menjadi tanggung jawab bagi kedua publisher ini untuk menawarkan sesuatu yang baru untuk setiap seri yang dirilis setiap tahunnya. Setelah dikalahkan oleh FIFA yang menang dari sisi penjualan lewat aplikasi player impact engine-nya yang terbukti berhasil tahun lalu, Konami tentu harus merapatkan barisan untuk kembali memperkuat PES dan merebut kembali dominasi. Tidak main-main, mereka siap untuk menghadirkan segudang fitur baru untuk Pro Evolution Soccer 2014!
Walaupun belum diumumkan secara resmi oleh pihak Konami sendiri, namun beragam bocoran informasi tentang seri terbaru ini kian gencar menyebar di dunia maya. Seolah lelah dengan keluhan tentang kualitas grafis yang disandangnya, Konami kabarnya akan mengadaptasikan engine terbaru Metal Gear Solid – Fox Engine untuk memunculkan visualisasi yang lebih real. Tidak hanya itu saja, mereka juga kabarnya akan mengusung mekanisme baru yang serupa dengan player impact engine dari FIFA – Barycentre Physics. Bedanya? Setiap pemain akan memiliki pusat gravitasi yang berbeda di tubuhnya, sehingga gamer dapat menggunakannya untuk keuntungan tertentu. Selain itu, animasi dan physics yang dihadirkan juga dikabarkan akan mengubah cara bermain PES secara radikal.

Secara visual, Fox Engine memang menawarkan kualitas grafis dan animasi yang real, namun engine baru ini ternyata masih mengundang potensi lainnya yang akan membuat PES 2014 tampil unik. Pakaian dan tubuh pemain akan dibangun dengan model 3D terpisah, sehingga Anda dimungkinkan untuk menarik baju pemain lain, baik ketika mengejar bola ataupun sekedar bersaing untuknya. Kehadiran barycentre physics juga akan mempengaruhi gerak yang dulunya hanya sekedar kosmetik, kini memegang peranan penting dan berpengaruh terhadap gaya permainan yang ada. Selain itu, PES 2014 juga akan memperbaiki beberapa sisi krusial di team strategy yang kini lebih dinamis dengan kustomisasi yang memungkinkan gamer untuk membangun tim yang lebih efektif.
Konami sendiri belum mengkonfirmasikan apapun dari informasi yang bocor di atas, namun dirumorkan akan segera mengumumkan semua hal baru PES 2014 ini di majalah game ternama – EDGE dalam waktu dekat. PES 2014 juga kabarnya akan dirilis untuk konsol next gen – Playstation 4 dan XBOX 720 untuk menjamin kualitas yang paling maksimal. Dengan semua fitur baru, apakah Anda cukup tertarik untuk menantikan PES 2014 ini? Atau Anda akan menunggu hingga EA mengumumkan fitur baru yang ditawarkan FIFA 14?

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Daftar Isi Blog

Post Ter-Fenomenal

Pengunjung Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Street-4rt.com -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -